tv Permainan Balapan dalam Selimut ~ seluruhilmu999

Permainan Balapan dalam Selimut

Posted by Ahmad Mauludin Sohih On Monday, May 29, 2017 1 comments
Permainan ini cukup sederhana dan unik. Saya terinspirasi menulis pemainan ini ada di jepang. Bahan yang digunakan untuk permainan ini sangat sederhana yaitu kain atau terpal, namun lebih baik menggunakan kain. Lebar ditentukan untuk menentukan seberapa banyak jumlah pesertanya, dan Panjangnya untuk menentukan seberapa panjang dari garis start ke garis finish. Permainan ini unik dan lucu bagi yang melihatnya. Minimal menggunakan panjang kain 5 meter untuk 2 orang peserta, dan 10 meter untuk jarak yang menurut saya minimal, namun dapat ditentukan sendiri oleh penyelenggara. Semakin lebar dan semakin panjang kainnya maka akan semakin menarik. Untuk sekolahan biasanya bahan ini ada,yang mana kain yang lebar dan panjang untuk pentas seni. 
permainan balapan dalam selimut
balapan dalam selimut
sumber gambar: anime Ansatsu Kyoushitsu
CARA MAIN: 
  1. Kain yang sudah disiapkan ditali atau diikat seiap pojok dan pinggirannya dengan tali agar tidak bergeser saat peserta melakukan balapan.
  2. Peserta pertama-tama bersiap-siap digaris start di luar selimut.
  3. Ketika wasit memberi tanda untuk mulai,baik menggunakan peluit ata aba-aba, maka peserta berlomba-lomba untuk masuk ke dalam selimut dan berusaha untuk mencapai garis finish dengan merangkak, apabila tidak merangkak maka didiskualifikasi.
  4. Perlu diperhaitkan arena yang digunakan adalah arena bermumput.
  5. Peserta yang sampai pertama kali lah pemenangnya. 
uniknya dari permainan ini yaitu peserta akan tampak lucu ketika balapan di dalam selimut, permainan ini juga melatih agar bisa fokus pada tujuannya, kalau tidak maka antar peserta akan saling bertabrakan. Permainan ini jarang kita temukan di kehidupan kita. mungkin permainan ini dapat menjadi referensi untuk permainan out bond. Oke semoga bermanfaat.

1 comments:

essaymama review said...

hey i'd like to get to know you and this blog more. But the language is'nt native to me and google translate isnt always perfect. Do you have another blog in English?

Post a Comment